Senin, 09 Mei 2016

Perbaiki Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Umat Islam

0



Bogor --- Untuk memenuhi kebutuhan dalam sektor kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) umat Islam, Departemen Akademi dan Profesi (Akpro) Forum Rohis Diploma Institut Pertanian Bogor mengadakan acara IP Guider (5/6) bertempat di ruang TPAI Masjid al-Ghifari IPB.

Ketua Pelaksana IP Guider Kukuh Satrio Wibowo mengatakan, acara ini bertemakan menyeimbangkan ilmu dan pembentukan karakter dari ,oleh, dan untuk mahasiswa.

"Tema kegiatan ini yaitu, menyeimbangkan ilmu dan pembentukan karakter dari ,oleh, dan untuk mahasiswa, karena salahsatu kriteria muslim yang unggul itu adalah dimana orang tersebut bisa menyeimbangkan ilmu agama dan ilmu Allah.

Ia mengatakan, Hal ini semakin ditegaskan oleh pendapat Menteri Pendidikan, Anies Baswedan, karakter tidak bisa diajarkan lewat lisan semata dan tulisan, tetapi dengan teladan. Metodenya kira-kira seperti itu. Caranya kita diskusikan lagi.

Karena itu untuk menciptakan karakter dan integritas mahasiswa dibutuhkan proses penanaman nilai-nilai karakter sejak dini. "Untuk mempersiapkan pribadi sebagai teladan yang baik harus membutuhkan proses penanaman nilai-nilai karakter sejak dini," katanya.

Hadir sebagai pembicara yaitu Ika Resmeiliana, beliau juga sekaligus pembina Forum Rohis Diploma IPB, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan ada 5 prinsip yang harus kita miliki.

"Ada lima prinsip yang harus kita miliki, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja mawas, dan kerja ikhlas,"Katanya.

Hadir juga dalam acara ini mahasiswa berprestasi Diploma IPB tahun 2016, yaitu Insiyatul Urbayanti Program Keahlian Teknik Manajemen Lingkungan dan juga empat mahasiswa berprestasi dari Program Keahlian Teknik Komputer, Teknik Industri Benih, Supervisor Jaminan Mutu Pangan, dan Teknik Mananjemen dan Perkebunan untuk berbagi pengalaman dengan para peserta.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html